Hargai Jasa Pahlawan, Babinsa Ajak Warga Pasang Bendera

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) — Sebagai Bintara Pembina Desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah-tengah masyarakat terutama kepada warga desa binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Syaruddin dengan mengajak warganya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih jelang HUT RI Ke-75.

Kongkowkuy

Menyikapi hal tersebut Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, momen hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi seluruh warga negara indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para Pahlawan.

“ Untuk itulah para Babinsanya mendorong serta mengajak para warga binaannya agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, ” ucapnya.

Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

“ Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” tutupnya. (min)