oleh

Gedung MDA dan Sekretariat LPTQ di Bengkalis Terbakar

DURI (DUMAIPOSNEWS) – Sebuah bangunan permanen bekas Madrasah Diniyah Amaliyah (MDA) dan Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) yang berada di samping Masjid Al Ubudiyah Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis terbakar, Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kebakaran hebat tersebut cepat melahap seisi bangunan. Plafon gedung bekas madrasah tersebut dengan cepat dilalap si jago merah.

Anggota Satpol PP Kecamatan Pinggir, Nur Iman yang berada di lokasi melaporkan, bahwa telah terjadi kebakaran hebat tersebut. Warga menduga, kebakaran bangunan yang persis berada di samping masjid itu akibat korsleting listrik.

“Informasinya korsleting listrik, namun masih diselidiki. Yang terbakar gedung MDA lama dan kantor sekretariat LPTQ,” kata Nur Iman, kepada RiauPos.co.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Pinggir tiba di lokasi. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam, api perlahan-lahan dapat dijinakkan.

Kepala UPT Damkar Kecamatan Pinggir, Rais Mustaji menjelaskan, pihaknya mendapat laporan pada pukul 11.00 WIB dan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami dapat laporan jam 11.00 dan langsung ke TKP dengan satu unit mobil pemadam,” kata Rais, Selasa siang.

Pihaknya bersama aparat berwajib juga tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Penyebabnya belum bisa dipastikan, karena masih simpang siur, nanti kami kirim datanya (setelah selesai penyelidikan, red),” tuturnya.

Kejadian tersebut lantas menghebohkan warga sekitar. Di lokasi itu, sebagian warga juga membantu petugas melakukan pemadaman dan melihat langsung insiden kebakaran tersebut.(rpg)

Editor : Bambang Rio

Berita Terbaru