Gandeng Warga, Babinsa  Lakukan Patroli Karlahut

BALAIJAYA (DUMAIPOSNEWS) — Musim panas yang kembali melanda daerah Rokan Hilir membuat dua orang anggota Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Pardosi melaksanakan kegiatan patroli Karlahut.
Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Sabtu (29/8) itu Babinsa juga melibatkan warga masyarakat dan menyisir didaerah kepenghuluan Balam Jaya, kecamatan Balai Jaya.
” Bersama dengan warga kita kembali melaksanakan patroli keliling daerah. Dimana patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),  ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.
Dimana, lanjutnya lagi dalam melaksanakan kegiatan patroli ini pihaknya selalu berhadapan langsung dengan warga khususnya petani.
” Kita selalu pesankan kepada warga untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan melakukan pembakaran,” terang Mendrofa lagi.
Kendati sampai sejauh ini tidak ditemukan adanya titik api, namun menurut Danramil pihaknya selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat.
” Intinya, kita tetap meminta dan menghimbau kepada semua warga untuk dapat bersinergi dalam pencegahan Karlahut. Dan syukur, sampai saat ini daerah kita masih aman dan bebas dari kebakaran, ” ungkap  Danramil. (min)