Dikunjungi Bagus Santoso, PWI Bengkalis terbuka dengan siapa saja

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM) -Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis Alfisnardo S.Ap menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya terbuka kepada semua kanidat yang maju pada Pilkada Bengkalis 2020.

“Pintu kita terbuka kepada siapapun yang ingin datang ke PWI dan tidak ada perbedaan,” ujar Alfisnardo saat menerima kunjungan Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso yang berpasangan dengan Kasmarni, Senin (3/8).

Kongkowkuy

Dikatakan Alfis, kedatangan Bagus Santoso tersebut dalam rangka silaturahmi dan beliau juga merupakan seorang wartawan yang pernah bertugas di Bengkalis era tahun 2000 dan masih terdaftar sebagai anggota aktif PWI Riau.

“Di PWI Bengkalis saat ini tetap mengedepankan independen, kedatangan Bagus Santoso ini dalam rangka silaturahmi dan mengulang nostalgia ketika pernah menjadi kuli tinta di Bengkalis, apa lagi ia masih terdaftar sebagai anggota PWI Riau pemegang kartu biru,” kata Alfis.

Sementara itu Bagus Santoso mengatakan bahwa sampai sekarang masih pemeganh kartu anggota PWI baik sebelumnya jadi anggota DPRD Provinsi Riau dan sudah tiga kali mendapat penghargaan dari PWI Propinsi Riau.

Kemudian Bagus menjelaskan karena banyak minum air Bengkalis maka dia menjadi “besar,” beda wartawan dengan dewan adalah digaji dalam melaksanakan penulisan berita wartawan berdasarkan hati nurani.

Diawal mulai bekerja menjadi loper koran, wartawan dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan DPRD Provinsi Riau dan telah membuat buku tentang politik.

“Harta yang bisa diberikan wartawan dari tulisan-tulisan yang di bukukan dan menjadi bacaan generasi generasi berikutnya,” harap Bagus Santoso.

Diakhiri kedatangan Bagus Santoso memberikan buku hasil tulisannya selama menjadi wartawan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan DPRD Provinsi Riau kepada Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis.(auf)