Cegah Covid-19, Babinsa Sebar dan Pasang Brosur Himbauan

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS.COM) – Merebaknya virus corona yang melanda daerah kecamatan Bagan Sinembah, untuk itu Babinsa Koramil 03/Bgs, Praka Ali Akbar kembali melaksanakan sosialisasi dan sekaligus menempelkan brosur.

Dimana, brosur yang berisikan himbauan ini ditempelkan ditempat-tempat yang mudah terpantau oleh warga di sekitaran kepenghuluan Bagan Batu pada Senin (10/8).

Kongkowkuy

” Ya brosur itu intinya berisikan tentang himbauan menghindari kerumunan serta memberlakukan social distancing dan juga patuh protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” jelas Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Danramil juga menuturkan bahwa penempelan brosur ini bertujuan agar warga dapat mengetahui lebih banyak tentang cara-cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) sehingga tidak ada keresahan dan masyarakat lebih waspada dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Adapun isi dari brosur tersebut diantaranya adalah cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer, mengurangi keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian, menghindari menggunakan transportasi umum, makan makanan yang bersih, matang dan panas.

” Sementara ini juga kita minta warga untuk menghindari jabat tangan atau kontak fisik, olahraga teratur, etika batuk dan bersin harus diperhatikan, dan apabila nafas terasa sesak disertai demam tinggi dan lemas agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

“Cara ini kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan karena stiker yang di tempel di tempat-tempat strategis dapat dibaca langsung oleh warga, sehingga pencegahan penyebaran virus Corona dapat di antisipisi oleh khalayak banyak orang.” ungkap Mendrofa.

Dan selain itu, Danramil juga mengajak agar warga binaannya selalu menjaga kebersihan diri selalu berkoordinasi apabila ada perkembangan. “Jika ada warga yang mengalami gangguan klinis covid-19 segera informasikan kepada pihak terkait agar segera ditangani,” ucapnya. (min)