Berikan Motivasi, Babinsa Sambangi Pelaku UKM

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) Guna memberikan motivasi dan ikut membantu meringankan kerja selama berjalannya proses, untuk Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Surya Utama mendatangi pelaku Usaha Kecil Menengah.
Selain memberikan motivasi dan membantu,  kehadiran sosok Babinsa dipabrik pembuatan kerupuk milik Suwardi yang terletak di Kepenghuluan Bagan Manunggal,  kecamatan Bagan Sinembah.
” Intinya, kegiatan Komsos seperti ini terus dilakukan oleh anggota TNI. Dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan juga membantu para pelaku UKM, ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada Dumai Pos,  Senin (3/8).
Suport tersebut menurut Danramil sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha, hal ini sejalan dengan mewabahnya virus covid-19.
” Sudah pasti penghasilan juga akan turun, dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat, ” terangnya kembali.
Danramil juga mengatakan dengan adanya kerjasama sangat diharapkan para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya lebih maju dibanding sebelumnya.
” Dan tentu mampu bersaing dengan usaha-usaha lainnya yang ada, khususnya di Kepenghuluan Bagan Manunggal itu sendiri, ” ungkap Mendrofa.
Harapan kedepan, Danramil mengingatkan agar UKM tersebut dapat menjadi solusi mengurangi pengangguran. ” Dengan majunya usaha itu tentu diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal, ” harap Mendrofa. (min)