Bahas Kemajuan Desa Binaan, Babinsa Komsos Dengan Aparat Kepenghuluan

SIMPANGKANAN (DUMAIPOSNEWS) — Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 03/Bgs, Koptu Yusuf Supriadi melaksanakan Komsos dengan Perangkat kepenghuluan (Desa) Bukit Mas, kecamatan Simpang Kanan.

Dalam komsosnya yang dilaksanakan pada Jumat (14/8) itu, Babinsa mengharapkan untuk kedepannya ada kemajuan yang signifikan didaerah perbatasan Riau-Sumut tersebut.

Kongkowkuy

Menurut Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, bahwa Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa.

” Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Danramil lagi Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.

” Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan,” terang Mendrofa.

Disamping itu, masih kata Danramil lagi Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa juga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

” Intinya, komsos dengan aparat kepenghuluan atau Desa itu tentunya akan dapat mensinergikan antara TNI dengan pemerintah kepenghuluan beserta masyarakat demi kemajuan di kampung itu sendiri,” tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)