oleh

Babinsa dan warga Lakukan Patroli Karhutla di Perbatasan

SIMPANGKANAN (DUMAIPOSNEWS) — Guna mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan (karlahut), untuk itu tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, MPA dan aparat pemerintah kembali melakukan tindakan dilapangan.

Dimana tindakan yang dilakukan pada Sabtu (1/8) itu dilaksanakan dengan cara melakukan patroli tentang bahaya Karlahut secara bersama didaerah perbatasan, yakni Kepenghuluan Bukit Selamat kecamatan Simpang Kanan.

” Hari ini anggota Koramil 03/Bgs sekaligus Subsatgas Karlahut, Koptu Supriadi bersama dengan warga masyarakat secara bersama melaksanakan patroli di Kepenghuluan Bukit Selamat, ” kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dimana, lanjut Danramil lagi tim Posko Subsatgas ini melakukan patroli disejumlah titik yang diperkirakan rawan terjadinya kebakaran yang ada di daerah tersebut.

” Kita juga melakukan patroli disejumlah titik yang kita nilai rawan terjadinya kebakaran. Karena selama ini Bukit Selamat juga kerap dilanda kebakaran yang mengakibatkan munculnya titik api,” ungkap Danramil.

Dalam pada itu Danramil menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap melakukan pengawasan dan pemantauan.

” Sampaikan informasi jika memang ditemukan adanya titik api, sehingga kita dapat lakukan tindakan secepatnya,” himbau Mendrofa. (min)

Comments

comments

Berita Terbaru