Warga Keluhkan Debu Ampas Sawit Berserakan di Jalan Soeta

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Warga Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur mengeluhkan debu ampas sawit yang berserakan di jalan. Ampas sawit berceceran di sepanjang jalan Soekarno Hatta (Soeta) diduga akibat angkutan muatan truk yang over kapasitas sehingga berjatuhan saat melintasi jalan tersebut menuju sejumlah pabrik sawit di Pelabuhan Dumai.

Netti salah seorang orang mengeluhkan debu ampas sawit berwarna hitam banyak berceceran di jalanan. Keberadaan debu ampas ini telah lama di keluhkan warga, namun sampai kini belum ada tindakan tegas dari intansi berwenang terhadap truk-truk pengangkut ampas sawit yang diduga abai dengan muatannya.

Kongkowkuy

“Debu ini berasal dari truk pengangkut ampas sawit dan cangkang, berceceran di jalanan sangat berbahaya bagi pengendara roda dua, karena menyebabkan mata pedih dan perih,” ungkapnya kepada Dumai Pos Selasa (14/7).

Bukan hanya menyebabkan iritasi mata, ampas sawit yang mengandung minyak ini juga menyebabkan jalanan kotor dan licin. Makanya dia berharap petugas Dinas Perhubungan Kota Dumai, meningkatkan pengawasan di lapangan dan menindak tegas perusahaan angkutan yang bandel, sehingga kedepannya menimbulkan efek jera.(rmd)

Editor : Bambang Rio