oleh

Sholat Idul Adha, Babinsa Ingatkan Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) — Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu A Sipahutar bersama dengan Polsek Bagan Sinembah serta dibantu oleh pengurus BKM Mesjid Raya An-Nuur Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah kembali melakukan pengecekan terhadap jamaah.

Pengecekan ini dilakukan pada saat menjelang dilaksanakannya sholat ied di Masjid Raya An-Nuur yang terletak tepat ditepian jalan lintas Riau-Sumut untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan sholat Ied, Jumat (31/7).

Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan dalam pelaksanaan Sholat Ied di masjid-masjid di wilayah hukum Koramil 03/Bgs, pihaknya melakukan pemantauan dan pengecekan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini menurutnya dilakukan guna untuk mencegah serta mematikan mata penyebaran covid-19 diwilayahnya.

” Jadi hari ini kita melakukan pemantauan dan himbauan kepada jamaah Masjid Raya An-Nuur Bagan Batu Kota, dalam pelaksanaan sholat Ied wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Mendrofa.

Kata dia, jumlah jamaah masjid Raya An-Nuur Bagan Batu yang hadir sekitar ratusan orang. Lanjut dia, pihaknya tidak serta merta melarang masyarakat untuk melaksanakan sholat ied, tetapi pihaknya meminta tetap menerapkan social distancyng, jaga jarak, menggunakan masker, serta tidak bersalaman.

” Kami menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak ditengah pandemi saat ini. Sebelum masuk masjid harus mencuci tangan, sebab ini juga merupakan hal kecil yang dapat mematikan penyebaran covid-19,” ungkapnya. (min)

Comments

comments

Berita Terbaru