RT dan LPMK di Medang Kampai Harus Mampu Kerjasama dengan Pemerintah

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Sebanyak 15 Ketua RT dan LPMK Kecamatan Medang Kampai periode 2020-2023, di Gedung Terampil Kecamatan Medang Kampai dikukuhkan oleh Camat Medang Kampai, Muhammad Zakir SIP MIP, Selasa (21/7).

Acara pelantikan ini turut dihadiri Walikota Dumai, H Zulkifli AS MSi, Lurah Sekecamatan Medang Kampai, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh Agama di Kecamatan Medang Kampai.

Kongkowkuy

Dalam sambutannya Camat yang akrab disapa Zakir ini mengucapkan terima kasih dan selamat kepada RT dan LPMK terpilih. Pihaknya mengharapkan kepada RT dan LPMKdapat bekerja sama dengan lurah, babinkhatibmas, babinsa dalam menjalankan agenda-agenda yang ada baik, yang ada di kecamatan maupun kelurahan.

zakir mengatakan adapun jumlah RT yang dikukuhkan dikesempatan ini sebanyak 15 orang yakni dari tiga kelurahan yang sebelumnya telah melakukan pemilihan yakni Kelurahan Mudam, Kelurahan Teluk Makmur dan Kelurahan Guntung sedangkan untuk LPMK yang dikukuhkan LPMK Kelurahan Mundam, Teluk Makmur Dan Kelurahan Pelintung.

sementara itu, walikota Dumai, H Zulkifli AS juga mengharapkan agar RT dan LPMK masa bakti 2020-2023 bisa bekerja sama dengan pemerintah, dalam mewujudkan Visi dan Misi Kota Dumai. Tentunya dalam memakmurkan masyarakat yang ada di lingkungannya serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Ini tugas berat yang harus kita lakukan bersama-sama. Karena dalam membangun Kota Dumai ini merupakan tanggung jawab semua pihak, terutama RT dan LPMK,” terangnya.

Terkait Covid 19 pak Wali berpesan agar masyarakat Kota Dumai tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

”Tak henti-hentinya kami pemerintah Kota Dumai berpesan kepada masyarakat Kota Dumai pada umumnya, khususnya dikesempatan ini masyarakat Kecamatan Medang Kampai untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan, jaga jarak bahkan jika tidak terlalu penting hindari keluar rumah,”pungkas Zul As. (rka)

Editor  : Bambang Rio