oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri 17 Unit Komputer Milik Sekolah

PALIKA (DUMAIPOSNEWS.COM) – Jajaran Polsek Panipahan akhirnya berhasil membongkar sekaligus menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di SMA Persiapan Negeri Palika.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Dumai Pos,  Sabtu (30/7) kemarin menyebutkan, bahwa tersangka tersebut diketahui bernama M alias I (30) warga jalan Al Ihsan Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Palika,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi  menyebutkan, bahwa aksi pencurian itu terjadi pada hari Kamis (16/7) sekira pukul 17.00 wib lalu.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa aksi pencurian itu diketahui saat salah seorang guru honor di SMA Persiapan Negeri Palika yang bernama Tarmizi Scom (35) warga jalan Rasul Hasan RT 001 RW 002 Kepenghuluan Pasir Limau Kapas kecamatan Palika hendak melakukan pengecekan kondisi ruangan Sekolah SMA Persiapan Negeri Pasir Limau Kapas.

Dan saat masuk ke ruangan Laboratorium komputer dirinya melihat kondisi ruangan sudah dalam keadaan berantakan dan tralis besi jendela ruangan laboratorium dalam keadaan rusak dan bagian Ventilasi ruangan yang terbuat dari papan juga dalam keadaan rusak serta ada bekas congkelan.

Melihat kondisi tersebut, kemudian dirinya mengecek barang-barang yang berada didalam ruangan laboratorium computer tersebut setelah dilakukan dan pengecekan diketahui bahwa komputer beserta perangkat-perangkatnya yang biasanya digunakan untuk latihan belajar untuk para siswa sekolah sudah banyak yang hilang.

Dan diketahui Komputer merk HP All In One type 200 G3 Microsoft Windows 10 64 bit beserta perangkatnya yang hilang berjumlah sekitar 17 unit. Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian Rp 144,5 juta dan melaporkan kejadian ke Polsek Panipahan guna pengusutan lebih lanjut.

Berbekal laporan itu, kemudian pada hari Senin (20/7) sekira pukul 19:00 Wib Team Opsnal Polsek Panipahan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi bersama Kanit Reskrim Polsek Panipahan, Aipda Mujiono bersama dengan 4  orang anggota Opsnal Polsek Panipahan melakukan penyelidikan.

Dan pada hari Selasa (21/7) sekira pukul 00:00 Wib Team Opsnal Polsek Panipahan akhirnya membuahkan hasil. Dimana,  tim berhasil mengamankan seorang laki-laki yang mengaku bernama M alias I.

Dan selain itu juga turut diamankan satu unit monitor komputer warga hitam merk HP. Selanjutnya, atas penangkapan itu terhadap tersangka dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Panipahan guna pengusutan lebih lanjut lagi.

” Sekarang kasusnya sedang kita tangani dan masih dalam proses pengembangan,” kata ” Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru