oleh

Polisi: Karyawan Metro TV Yodi Prabowo Diduga Kuat Tewas Bunuh Diri

JAKARTA(DUMAIPOSNEWS.COM) – Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan memastikan penyebab kematian karyawan Metro TV Yodi Prabowo dikarenakan bunuh diri. Hasil penyelidikan dan penyidikan tidak menemukan bukti bahwa ada pelaku lain yang membunuh korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik telah melakukan analisa mendalam terhadap temuan di TKP, hasil otopsi, barang bukti, keterangan saksi hingga keterangan ahli. Seluruh mendapat hasil yang diduga kuat bahwa Yodi tewas bunuh diri.

“Dari beberapa faktor penjelasan TKP, saksi ahli, saksi, olah TKP, keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain, penyidik berkesimpulan diduga kuat melakukan bunuh diri,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil otopsi, Yodi meninggal akibat luka senjata tajam. Yakni di bagian leher 2 tusukan menembus tenggorokan dan 4 tusukan di bagian dada menembuh ke paru-paru bagian bawah.

Berdasarkan keterangan ahli, orang yang hendak melakukan bunuh diri, biasa ditemukan luka percobaan. Hal itu pun ditemukan dokter forensik dari jenazah Yodi. “Ditemukan fakta bahwa 4 luka di dada, 2-3 di antaranya hanya luka dangkal 1-2 cm, itu yang dianggap percobaan,” imbuh Tubagus.

Sementara itu, lokasi pinggir jalan Tol Pesanggrahan dipilih Yodi untuk bunuh diri diduga lokasinya yang sepi. Berdasarkan keterangan ahli, dalam sejumlah kasus bunuh diri, orang tidak mau diketahui telah melakukan bunuh diri. Sehingga korban berusaha mencari cara agar tidak dianggap bunuh diri.

“Kenapa (bunuh diri) di sana? Itu rute yang sangat dia kuasai. Itu rute yang biasa dia lalui setiap hari,” pungkas Tubagus.

Kendati demikian, polisi menyebut tak ada saksi satupun yang melihat korban bunuh diri. Sehingga pembuktian dugaan bunuh diri tersebut dilakukan secara scientific melalui olah TKP, uji Laboratorium Forensik, mencari bukti pendukung, memeriksa saksi dan saksi ahli

Sebelumnya, jasad seorang pria ditemukan di Pinggir Tol JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah tampak mulai membusuk dan bersimbah darah.

Saat ditemukan korban mengenakan jaket hijau tua dengan celana hitam, dan memakai sepatu. Korban juga terlihat masih memakai helm di bagian kepalanya. Setelah didalami, korban diketahui bernama Yodi Prabowo, 26, warga Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Dia adalah karyawan Metro TV.

Sumber : Jawapos.com

Berita Terbaru