Pilkada Dumai, Erwin Sitompul Pejuang Guru Bantu Dinilai Layak

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Erwin Sitompul Spd, Putra kelahiran Kota Dumai terang-terangan menyampaikan niatnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai tahun 2020 mendatang.

Erwin yang selama ini dikenal sebagai pejuang guru bantu di Riau telah memperjuangkan berbagai persoalan guru bantu, mulai dari gaji hingga tunjangan transportasi. Dukungan untuk Erwin muncul dari salah seorang guru bantu Provinsi Riau, Kota Dumai yaitu Ustadz Dafrizal.

Kongkowkuy

Dia mengatakan Erwin layak didukung apalagi dengan kiprahnya yang selama ini membantu, terutama memperjuangkan nasib guru. “Beliau bagus orangnya, kalau memang beliau maju menjadi balon wako atau wawako Dumai maka layak didukung,” katanya kemarin.

Ustadz Dafrizal juga mengatakan selain sebagai pejuang guru bantu, Erwin juga dikenal amanah dan tulus dalam membantu. “Saya kenal sudah cukup lama dia tulus dan suka membantu bahkan sering juga berbuat dan menyumbang untuk kebajikan,” jelasnya lagi.

Erwin juga dikenal berani, bahkan kata Dafrizal pernah suatu ketika ada guru yang dipecat akhirnya bisamengajar kembali atas perjuangan Erwin. Sementara itu, Erwin mengatakan niatnya untuk maju bukanlah semata karena ambisi akan kekuasaan. Niatnya untuk memperjuangkan nasib para honorer dan guru terutama.

“Sebagai orang yang pernah mencicipi susahnya menjadi guru saya bertekad untuk bisa mensejahterakan guru dengan fasilitas dan upah yang sangat-sangat layak mereka terima.” ujarnya.(rls)

Editor : Bambang Rio