Penyaluran Dana BLT Tahap III Di Kesumbo Ampai Berjalan Lancar

 

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Sebanyak 136 KK warga Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Selasa (07/07/20) menerima dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap III, bertempat di aula kantor desa. Pembagian dana dampak Covid-19 ini berjalan lancar dan tertib hingga selesai.

Kongkowkuy

” Alhamdulillah sejak tahap pertama yang disalurkan di bulan Ramadhan kemarin, dilanjutkan tahap kedua, dua pekan setelah Lebaran hingga yang ketiga hari ini semua proses berjalan lancar dan aman” ujar Pj Kepala Desa Kesumbo Ampai Rudi Zuhelvis SH kepada Dumai Pos, Selasa (07/07/20).

Terwujudnya situasi aman dalam penyaluran BLT ini berkat kerjasama yang baik seluruh komponen masyarakat di Desa Kesumbo Ampai. Dimana Rudi Zuhelvis selaku pejabat kepala desa tidak hanya mengandalkan 17 ketua RT akan tetapi berinisiatif membentuk tim khusus untuk membantu mendata penerima dana BLT supaya tepat sasaran.

” Tim ini terdiri dari karang taruna, perangkat desa dan tokoh pemuda. Sebelum dana BLT disalurkan, Tim bersama ketua RT terlebih dahulu turun ke lapangan mendata warga yang berhak penerima bantuan Covid-19, sesuai kriteria,” ungkap Rudi Zuhelvis.

Pada pembagian dana BLT tahap III ini, turut hadir Ketua BPD Kesumbo Ampai HM. Yatim, Babinkamtibmas Kesumbo Ampai Aipda Johanda, Babinsa Kesumbo Ampai Serma Sutrisno dan Pendamping Dana Desa Erik Strada.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Desa Kesumbo Ampai tanpa terkecuali yang telah membantu kelancaran penyaluran dana BLT ini hingga tahap ketiga. Mudah-mudahan bantuan pemerintah ini dapat digunakan sebaik-baiknya bagi warga yang menerima untuk keperluan sehari-hari. Tetap patuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah dimana saja beraktifitas. Semoga Covid-19 ini segera berlalu dan kita kembali beraktifitas seperti biasa,” tukas Rudi Zuhelvis.(usa)