Pastikan Aman Titik Api, Babinsa Sisir Perbatasan Wilayah

SIMPANGKANAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Guna memastikan bahwa daerah binaannya masih aman dan terbebas dari titik api, Babinsa Koramil 03/Bgs, Koptu Supriadi kembali melaksanakan patroli karhutla di daerah perbatasan.

Dimana, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Kamis (2/7) dipusatkan di sekitar Dusun Pulau Serdang Kepenghuluan Bukit Selamat, kecamatan Simpang Kanan.

Kongkowkuy

” Patroli dilaksanakan oleh Babinsa karena beberapa hari ini cuaca cukup panas,  sehingga dikhawatirkan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dimana, lanjut Danramil lagi kebakaran yang perlu diantisipasi itu adalah yang diakibatkan oleh pembakaran yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

” Hal-hal seperti ini yang harus diawasi. Dan oleh sebab itu, selain melakukan patroli kita juga selalu melibatkan warga masyarakat dengan memberikan sosialisasi larangan membakar, ” terang Kapten Inf Y Mendrofa kembali.

Dan saat disinggung seputar secara global, Danramil menyebutkan masih aman. ” Alhamdulilah sampai saat ini belum ada ditemukan titik api diwilayah Koramil 03/Bgs yang meliputi Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya (Basira), Simpang Kanan dan kecamatan Balai Jaya masih aman, ” ungkap Danramil kembali (min)