Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Kejari Meranti Ikut Mensukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

MERANTI(DUMAIPOSNEWS.COM) -Jajaran Kejaksaan RI turut merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19.

Memang, Hari Bakti Adhyaksa pada tahun ini mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya”.

Kongkowkuy

Jaksa Agung RI menilai tema tersebut relevan untuk mengingatkan jajarannya agar tetap produktif, inovatif, dan optimal di tengah kendala atau kondisi sesulit apa pun.

Selaras dengan itu pula, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti ikut mensukseskan jalannya Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Maksud mensukseskan itu kita ikut andil memperhatikan para pengusaha ultra mikro dan UMKM. Salah satunya membantu satu unit gerobak kepada pengusaha UMKM di Selatpanjang,” ungkap Kajari Budi Raharjo kepada Pekanbaru Pos usai menggelar serangkaian acara HBA di Kantor Kejari Kepulauan Meranti, Rabu (22/7/2020).

Selain itu dijabarkannya, jajarannya juga menggelar kegiatan bakti sosial yakni menyerahkan sebanyak 50 paket sembako kepada anak yatim dan kaum duafa.

Menurut dia, kegiatan bansos ini digelar secara serentak oleh satuan kerja Kejaksaan seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin beserta jajaran Wakil Jaksa Agung dan Eselon I Kejaksaan Agung melalui sarana teleconference.

“Kegiatan ini dilakukan serentak oleh Kejaksaan Agung RI dan diikuti seluruh kejaksaan se-Indonesia. Semoga bantuan paket ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan baksos ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian bagi sesama serta lebih meningkatkan peran Jaksa secara individu dan Kejaksaan secara lembaga untuk dapat terus berkontribusi bagi masyarakat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pemda Meranti, Forkompimda, Instansi Vertikal dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Alamdulillah acara berjalan lancar dan kita tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Budi Raharjo beserta sejumlah jajarannya mengikuti upacara secara daring atau virtual yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia.(Ags)