KSOP Dumai Evakuasi Lima Orang Nelayan Terdampar Ditengah Laut

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai berhasil mengevakuasi lima orang nelayan yang terdampar ditengah perairan Selat Malaka, Selasa (14/7) dini hari sekira pukul 01.0O WIB.

Diketahui kapal yang digunakan para nelayan asal Bagan Siapi-api itu tenggelam di perairan Selat Malaka yang mengakibatkan mereka terdampar ditengah lautan. Syukur saja, hal itu diketahui kapal MT Erawan tujuan Singapura melihat para nelayan tersebut dan menyelamatkan mereka hingga berkoordinasi dengan KSOP Dumai.

Kongkowkuy

Kabid Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas I Dumai, Abdi Sabda dikonfirmasi melalui Kasi Keselamatan, Yuzirwan Nasution mengatakan, awalnya pihaknya menerima informasi MT Erawan yang melihat lima orang nelayan yang mengapung di perairan Selat Malaka, Senin (13/7) sekira pukul 17.00 WIB.

“Pihak Kapal MT Erawan lalu melakukan upaya penyelamatan terhadap kelima nelayan tersebut. Berhasil menyelamatkan mereka, pihak MT berkoordinasi dengan KSOP Dumai untuk mengevakuasi para nelayan tersebut,” sebut pria yang kerap disapa Iwan itu.

Menggunakan Kapal Patroli KPLP KSOP Kelas I Dumai yaitu Kapal KNP 344 yang dipimpin langsung oleh Kabid KBPP Abdi Sabda melakukan penjemputan terhadap nelayan tersebut.

“Kita langsung mengevakuasi para nelayan itu di perairan Selat Morong. Alhamdulillah, kelima nelayan berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat sampai di Kota Dumai,” paparnya.

Adapun identitas kelima orang yang berhasil dievakuasi yaitu, Hendri (42), Supiyandi (38), Azwar (48), Yohan Manisan (22) dan Iskandar (58) warga Bagan Siapi-api yang akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.(ras)

Editor : Bambang Rio