oleh

Kampung Bebas Covid-19, Pendatang Masuk Diperketat

BASIRA (DUMAIPOSNEWS) — Guna mewujudkan kampung yang bebas covid-19, untuk itu bersama aparat Kepenghuluan Harapan Makmur,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Adi Siregar melakukan pemeriksaan kepada setiap warga.

Pemeriksaan secara ketat ini dilakukan pada Sabtu (18/7) khusus bagi warga masyarakat yang datang dan ingin masuk ke Kepenghuluan Harapan Makmur tersebut.

” Kita ingin semua kampung tetap bebas covid-19. Dan untuk itu warga masyarakat yang hendak masuk harus melalui pemeriksaan secara ketat,” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Perhatian lebih, lanjut Danramil lagi khususnya para pendatang yang dari daerah zona merah. ” Artinya, setiap warga yang datang dari zona merah harus kita periksa suhu tubuhnya serta kesehatan lainnya terlebih dahulu,” terangnya kembali.

Dan selain itu, masih kata Danramil lagi warga yang ada juga diwajibkan untuk tetap menggunakan masker. ” Kita terapkan kembali dilapangan, bahwa warga masyarakat harus tetap wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Hal ini perlu dilakukan menurut Danramil karena keinginan bersama antara warga dan pemerintah untuk mempertahankan status zona hijau. ” Semua kita lakukan sebagai bentuk konsisten kita untuk menjaga status zona hijau, ” tegas Mendrofa.

Dan oleh karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan.

” Baik saat didalam maupun diluar rumah, protokol kesehatan harus tetap diterapkan, ” himbau Mendrofa kemarin. (min)

Editor  : Bambang Rio

Berita Terbaru