Jemaat GBI Harus Tertib Protokol Kesehatan

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) — Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di jalan Lancang Kuning Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah yang hendak melaksanakan ibadah harus tertib protokol kesehatan.
Dan untuk itu,  Babinsa Koramil 03/Bgs, yang dipimpin oleh Sertu Siswanto melakukan pemeriksaan melewati pemeriksaan dan sekaligus sosialisasi new normal kepada pada jemaat.
” Semua jemaat harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu demi kenyamanan selama melaksanakan ibadah hari ini, ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada Dumai Pos, Ahad (19/7).
Dimana, lanjut Danramil lagi penerapan new normal di rumah ibadah itu juga dilakukan bersama dengan personil kepolisian. ” Kita bersama dengan Polsek dalam melaksanakan sosialisasi new normal ini, ” terang Mendrofa.
Selain harus menggunakan masker, masih kata Danramil lagi seluruh jemaat juga harus tetap menjaga jarak saat berada didalam gereja.
” Dan sebelum masuk kedalam gereja, jemaat juga harus melakukan cuci tangan yang disediakan di depan gereja, ” ungkap Danramil kembali.
Hal ini menurut Danramil dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah. ” Dan yang paling penting adalah, kita harus tetap mempertahankan Rohil zona hijau,” tegas Mendrofa. (min)