oleh

Disdik Pelalawan Pastikan PPDB Tahun 2020 Masih Menggunakan Sistem Zonasi

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM )  – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan menyebutkan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2020 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih menggunakan sistem zonasi. Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021 tersebut akan dimulai pada awal bulan Juni ini.

” Ya, kita masih memakai sistem  zonasi pada penerimaan peserta didik baru tahun ini. Bagi siswa yang mendaftar yang akan diterima merupakan radius tempat tinggalnya berdekatan dengan tempat sekolah tersebut,” terang Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan M Zalal SPd MPd melalui Kabid pengembangan SD Disdik Kabupaten Pelalawan Martias kepada Dumai Pos, Rabu (1/7) .

Martias juga mengatakan, bahwa pendaftaran siswa baru tingkat SD dan SMP akan dimulai dari pada tanggal 6 Juli sampai 9 Juli ini, 10 Juni hasil kelulusan dan 11 Juni daftar ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus. Alasan perektrutan siswa baru ini dengan memakai sistem zonasi, tujuan untuk mengantisipasi membludaknya siswa yang mendaftar disekolah yang difavoritkan.

” Untuk satu lokal akan kita terima tingkat SD sebanyak 28 siswa dan tingkat SMP sebanyak 32 siswa. Kita berharap pada PPDB tahun ajaran baru ini berjalan dengan lancar dan kita ingat kepada masyarakat yang ingin memasukkan anak sekolah harus ikut aturan yang sudah ditetapkan,”ujarnya.

Ketika ditanyakan dengan masih maraknya pandemi Covid-19 disaat penerimaan siswa baru, apa solusi atau langkah apa yang akan dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan pada PPDB tahun ini, Martias menambahkan, bahwa pihaknya sudah mengambil langkah, dimana pihaknya akan menggunakan sistem pendaftaran online. Tidak semua sekolah memakai pendaftaran online, khusus sekolah di Kecamatan Pangkalan Kerinci saja nantinya.

” Tidak semua kecamatan yang akan menggunakan sistem pendaftaran online perektrutan PPDB. Kenapa khusus di pusat ibu kota saja kita memakai pendaftaran online, dimana biasanya setiap tahun yang membludak pendaftaran penerimaan peserta didik baru disana aja, “tutupnya. (naz)

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru