oleh

Dampingi Camat, Babinsa Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

BASIRA (DUMAIPOSNEWS) — Guna memberikan rasa nyaman saat beribadah sholat ied pada hari Raya Idul Adha 1441 H, untuk itu Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) kembali melakukan Penyemprotan disinfektan.
Dan pada kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipusatkan di masjid Baiturahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota ini selain dihadiri oleh Camat Basira,  Drs HM Yusuf Msi juga diikuti oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Pelda Sarwoko, Bhabinkamtibmas, Aiptu Edi Purnomo dan Karang Taruna Basira.
” Dimana kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah seperti mesjid ini dilakukan sebagai langkah kesiapan dan memberikan rasa nyaman kepada jemaah yang melaksanakan sholat ied,” kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.
Hal ini, lanjut Danramil lagi bahwa pelaksanaan ibadah sholat ied ini juga dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19. ” Artinya, semua tempat ibadah juga harus ikut disterilkan semua, ” terang Mendrofa.
Sementara itu Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf Msi juga menyampaikan sebagai langkah kesiapan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 saat dilaksanakan sholat Idul Adha berjamaah nantinya di Masjid Baiturahman dan masjid lain-lainya
“Terhitung mulai hari ini akan dilaksanakanya penyemprotan,diseluruh masjid yang akan dijadikan tempat sholat Idul Adha berjamaah yang ada diwilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya,” ucap Camat.
Yusuf juga menghimbau dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha nantinya setiap mesjid harus sesuai prtokol kesehatan Covid-19. “Seperti menjaga jarak dan memakai masker saat melaksanakan sholat dan mencuci tangan sebelum masuk mesjid,” imbaunya.
Ia juga mengatakan, di setiap mesjid yang melaksanakan sholat nantinya akan dikurangi jumlah jemaah guna menghindari kerumunan.
” Selain itu pihak pemerintah kecamatan juga akan melakukan konfirmasi kepada pihak pengamanan seperti TNI dan Polri serta pihak penanganan Covid-19 untuk melakukan pengamanan,” pungkasnya (min)

Comments

comments

Berita Terbaru