oleh

BPJAMSOSTEK Dumai Buka Pendaftaran Pelatihan Vokasi

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Program pelatihan kerja dengan tema “Vokasi Asik dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)”, mulai diselenggarakan di seluruh Indonesia. Begitupun di Kota Dumai, yang telah dibuka pendaftarannya pada Juli ini.

Program pelatihan kerja (vokasi) yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja selaku pelaksana kegiatan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai, Ikmalsyah Sedar, mengatakan program pelatihan Vokasi Asik BPJAMSOSTEK bertujuan untuk memberikan pelatihan kerja kepada karyawan yang mengalami PHK, atau mengundurkan diri, untuk memiliki tambahan keterampilan. Selain itu, juga untuk menjadikan tenaga terampil, kompeten dan siap untuk bekerja lagi.

Terdapat beberapa jenis pelatihan yang rencananya akan digelar pada Agustus nanti. Di antaranya, pelatihan Aplikasi Perkantoran dan Pelatihan Desain Grafis.

Berbagai keuntungan yang bisa didapatkan peserta program vokasi dari BPJS Ketenagakerjaan ini, di antaranya uang saku selama mengikuti program pelatihan, training kit, sertifikat pelatihan, serta perlindungan BPJS Ketenagakerjaan selama mengikuti pelatihan.

“Banyak keuntungan yang kita berikan. Setelah selesai pelatihan, akan kita berikan sertifikat dan pelatihan ini gratis, tanpa dipungut biaya,” kata Ikmal, Kamis (30/7).

Persyaratan mengikuti pelatihan vokasi BPJAMSOSTEK ini, antara lain memiliki KTP, usia maksimal 40 tahun, pernah terdaftar sebagai peserta penerima upah (PU) program JHT minimal selama 12 bulan, telah nonaktif kepesertaan minimal 1 bulan, dan maksimal 24 bulan, dan belum terdaftar kembali sebagai peserta aktif BPJAMSOSTEK.(dev)

Comments

comments

Berita Terbaru