oleh

Berikan Motivasi, Babinsa Dampingi Petani

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS) — Guna memberikan motivasi untuk yakin dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda J Gultom memberikan pendampingan kepada petani.

Kali ini Babinsa memberikan pendampingan kepada seorang ibu yang berprofesi sebagai petani, yakni Suryani warga Dusun Beringin Kepenghuluan Kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya.

” Dimana dalam pendampingan ini kita juga ikut membersihkan dan menggemburkan lahan yang berisikan tanaman kacang ijo dan jagung,” kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada Dumai Pos, Ahad (12/7).

Dengan pendampingan ini, lanjut Danramil lagi diharapkan untuk memotivasi bahwa menambah ekonomi keluarga bukan dari satu sektor saja sekaligus berpegang pada hasil sawit saja.

” Melainkan melalui tanaman palawija juga bisa membantu pendapan ekonomi keluarga, terutama di tengah pandemi Corona,” terangnya kembali.

Apalagi, masih kata Danramil lagi bahwa dengan bercocok tanam palawija yang merupakan salah satu program pemerintah. ” Yaitu untuk ketahanan pangan dimasa seperti ini, ” ungkap Mendrofa.

Danramil juga menyebutkan kondisi tanah di daerah teritorial yang dipimpinnya sangat mendukung untuk digalakkan sektor pertanian. ” Kita bisa lihat sendiri, bagaimana kondisi lahan yang ada di daerah kita ini, sangat bagus jika dikelola sebagai lahan pertanian,” ujar Mendrofa lagi. (min)

Berita Terbaru