oleh

Babinsa Komsos dengan Petani Cabai di Balai Jaya

BALAI JAYA (DUMAIPOSNEWS) — Guna menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan rakyart, untuk itu Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Eris Syahputra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani.

Dimana, Komsos yang dilaksanakan Babinsa pada Sabtu (4/7) bersama dengan Suharno salah seorang petani cabai yang ada di Kepenghuluan Pasir Putih Barat, kecamatan Balai Jaya.

” Komsos ini terus kita laksanakan secara rutin demi terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada Dumai Pos.

Dan selain itu, lanjut Danramil lagi Komsos ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahmi. ” Khususnya dengan warga desa binaannya masing-masing, ” ujarnya kembali.

Disamping itu Danramil juga menyebutkan bahwa kegiatan Komsos tersebut juga bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada warga, khususnya pada pelaksanaan program ketahanan pangan.

” Dengan adanya pendampingan ini, tentu diharapkan para petani dapat semakin termotivasi dalam mengolah lahan demi terciptanya ketahanan pangan,” ungkap Danramil lagi.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada demi peningkatan perekonomian.

” Misalnya, sekarang kita harus kembali galakkan budaya bertani. Jadi, manfaatkan lahan jika ada dengan melakukan budidaya bertani, sehingga akan dapat menopang perekonomian, khususnya dimasa covid-19,” harap Mendrofa kemarin. (min)

Comments

comments

Berita Terbaru