oleh

Aktif Jaga Kampung, Camat Beri Hadiah 1 Juta Untuk Gugus Harapan Makmur

BASIRA (DUMAIPOSNEWS.COM) – Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) Drs.H.M.Yusuf memberi hadiah uang 1 juta kepada gugus Kepenghuluan Harapan Makmur atas kinerjanya yang selalu aktif di  posko jaga kampung dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19 dan menjaga warganya keluar masuk pakai masker.

” Ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kita terhadap Pemerintah dan warga Kepenghuluan Harapan Makmur yang aktif menjaga posko Covid-19,” Kata Camat H.M.Yusuf, Sabtu (25/7) kemarin.

Diakui Camat, dari dahulu Kepenghuluan Harapan Makmur, masyarakatnya kompak dan disiplin menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar masuk dan beraktifitas.

” Dan ini juga karena berkat kerja keras pemerintah kepenghuluan dan relawan posko Covid-19,” ungkapnya.

Atas keberhasilan itu, Kata Camat, Kepenghuluan Harapan Makmur pantas dipilih menjadi Project pilot posko Jaga Kampung atau kampung tangguh Nusantara di Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang merupakan program polri dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan ketahanan pangan.

” Maka dari itu, Posko jaga kampung dan ketahanan pangan dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan ekonomi tetap terjaga selama pandemi Covid-19,”sebutnya.

Lebih lanjut lagi, Camat mengintruksi kan kepada lurah dan penghulu agar di jaga ketat posko Covid-19 Kepenghuluan dengan memeriksa orang yang datang dari luar Rohil/ zona merah dan menghimbau warga jika akan berkatifitas keluar pakai masker.

” Kita jangan sepele, Karena belum ada jaminan virus Covid 19  ini hilang,” kata Camat.

Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto dalam kesempatan itu menyampaikan terimaksih kepada Camat Basira atas dukungan dan motivasi dalam program posko jaga kampung atau kampung tangguh Nusantara ini.

”  Kami juga sangat berterimaksih kepada semua pihak dan elemen masyarakat Kepenghuluan Harapan Makmur yang sudah ikut serta mendukung dan berpartisipasi dalam program jaga kampung dan ketahanan pangan ini yang bertujuan menjaga penyebaran covid-19 agar masyarakat sehat dan ekonomi meningkat,” singkat Penghulu. (min)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru