9 kali Menerima WTP, Bupati Optimis Mempermulus Perda LPJ Pelaksanaan APBD Siak 2019

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Semua komponen tahu bahwa Kabupaten Siak adalah Kabupaten yang paling sering menerima WTP di Provinsi Riau. Kabupaten yang saat ini dipimpin Drs H Alfedri MSi ini, untuk ke 9 kalinya menerima WTP. Ini membuktikan bahwa selaku mantan Kepala Badan Keuangan Kabupaten Siak, sosok Alfedri sangat berperan dalam pencapaian WTP selama ini.

Dengan kembalinya Kabupaten Siak menerima WTP tahun ini membuat Alfedri optimis bahwa Ranperda Pelaksanaan APBD Siak 2019, secara teknis dan administrasi  tidak akan mengalami hambatan untuk ditetapkan menjadi perda.

Kongkowkuy

“Alhamdulillah, setelah diaudit oleh BPK RI perwakilan Riau, maka Pemkab siak kembali menerima WTP. Ini merupakan WTP yang ke 9 sehingga Kabupatem siak merupakan yang terbanyak memerima WTP di Provinsi Riau,” ucap Alfedri saat diwawancarai usai sidang paripurna.

Senin (13/7) kemarin digelar rapat paripurna DPRD Siak tentang penyampaian laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Siak 2019 yang berlangsung secara vicon.

Ditambahkan bupati, mudah-mudahan apa yang telah kita ajukan ini untuk disyahkan.

“Setelah ini kita akan segera memgajukan Ranperda APBDP Kabupaten Siak, kemudian akan menyampaikan KUA PPS untuk anggaran tahun 2021,” ucap Alfedri.

Selanjutnya dalam tanggapannya bupati juga menjelaskan adanya  pengurangan-pengurangan dana transfer dari pemerintah pusat bagi Kabupaten Siak, baik DAU, DAK dan lainnya, sebagai akibat pandemi Covid 19.  (rel)