oleh

50 Pelaku Kuliner di Tempat Wisata Dibekali Ilmu

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Pemerintah Kota Dumai memberi pembekalan kepada 50 pelaku kuliner di tempat wisata agar usaha yang dijalankan bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang di kota Pesisir Timur Sumatera ini.

Pembekalan kepada pelaku kuliner dihadiri Sekretaris Kota Dumai H Herdi Salioso, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Syamsudin serta narasumber serta kabid di lingkungan dinas tersebut, Rabu (1/7).

Sekretaris Daerah Kota Dumai H Herdi Salioso menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pariwisata di Kota Dumai.

Pelatihan bertempat di The Zuri Hotel untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelaku wisata kuliner di objek wisata yang ada di Kota Dumai.

Sebab Dumai merupakan salah satu kota di Provinsi Riau yang memiliki potensi wisata laut yang menarik wisatawan. Beragam hasil laut bisa dijadikan masakan, alangkah baiknya kalau disajikan ditempat wisata sehingga wisatawan yang datang bisa menikmati kuliner khas Dumai.

“Kita memiliki tempat wisata laut, religi, kesemuanya bisa menjadikan potensi nilai jual tinggi. Tak hanya itu, Dumai juga beberapa pelabuhan yang bisa menjadi icon,” kata Herdi lagi.

Potensi wisata Dumai seperti Teluk makmur sangat potensial karena disana ada peninggalan Belanda. Ada beberapa potensi pantai yang belum berkembang. Kita seharusnya belajar dari Bali dan Sumatera Barat meskipun di tengah pandemi virus corona mereka tetap bisa mengembangkan potensi wisatanya.

Potensi wisata Dumai banyak sekali, terutama di sektor pariwisata yang memiliki potensi pendapatan yang luar biasa.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Dumai H Syamsudin menambahkan Dumai memiliki wisata alam laut yang dalam dan indah, kuliner sangat penting untuk memanjakan pada wisatawan agar betah berada di kota berpenduduk 300 ribu jiwa ini.

Dengan kegiatan ini pemerintah bisa memperkenalkan ragam kuliner dan budaya kepada para warga di luar Dumai maupun dari negara tetangga.

Kegiatan diikuti oleh 55 orang peserta yang berasal dari pelaku kuliner dan akademisi, sasarannya adalah agar mereka terlatih menjadi pelaku kuliner yang ada di Kota Dumai yang berlangsung selama 3.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PHRI, Perwakilan GENPI Kota Dumai serta para pelaku Objek Wisata dan kuliner yang ada di Kota Dumai.(wan)

Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru