Video Pungli Supir Truk CPO di Dumai Beredar Dimedsos

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Video aksi premanisme menjadi viral di media sosial khususnya di Kota Dumai. Video yang di upload oleh akun YouTube Bang Tampue menyebutkan kejadian premanisme itu terjadi di Kota Dumai tepatnya dekat simpang TPI Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Didalam video tersebut diduga terjadinya aksi pungutan liar (Pungli) kepada supir truk yang melintas di Jalan dekat simpang TPI Purnama Kecamatan Dumai Barat itu.

Kongkowkuy

Bahkan, video itu disebar beberapa akun Facebook di Kota Dumai seperti akun Gerakan Cinta Dumai. Video dengan durasi 8 menit 34 detik itu di rekam oleh seorang supir. Tampak supir truk itu sengaja merekam aksi diduga premanisme tersebut.

Didalam rekaman video tersebut terlihat beberapa orang yang diduga preman meminta uang kepada supir truk yang melintas di jalan tersebut. “Di daerah purnama Dumai bos, pungli,” ujar supir truk didalam video tersebut.

Video diduga aksi premanisme itu sudah sampai ke Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira. Orang nomor satu di korps Bhayangkara itu mengatakan pihaknya langsung menindaklanjuti Informasi tersebut. “Saya sudah lihat videonya,” ujar Kapolres Dumai.

Ia meminta kepada pihaknya yang merasa di rugikan untuk melaporkan jika mengalami kejadian seperti di video tersebut. “Sampai saat ini belum ada laporan dari orang yang di rugikan, jadi kami sampaikan kepada masyarakat jika ada gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada kami agar bisa cepat ditindaklanjuti,” sebutnya.

Dikatakannya, dirinya sudah memerintahkan Kasatreskrim Polres Dumai, Kapolsek Dumai Barat, Kapolsek Sungai Sembilan untuk menindaklanjuti video tersebut. “Personel sudah ke TKP, tapi kami tidak menemukan kejadian seperti di video tersebut,” terangnya.

Ananta mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan video tersebut di ambil. “Tapi kami akan tindaklanjuti, kami sangat komitmen menjaga Kamtibmas di Kota Dumai,” tutupnya.(ras)

Editor : Bambang Rio