Pesawat Tempur yang Jatuh di Kampar, Timpa Dua Rumah Kosong

KAMPAR ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Suara pesawat yang sempat merendah dan disusul suara ledakan membuat kaget warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, sekitar pukul 8.30 WIB pagi tadi. Satu unit pesawat tempur jatuh dan menimpa rumah warga. Kepulan asap yang membumbung tinggi segera memancing keramaian.

Kepala Desa Kubang Jaya Tarmizi membenarkan peristiwa jatuhnya pesawat di desanya tersebut. Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima dari warga, pesawat itu setidaknya menyebab dua rumah rusak berat dan satu mengalami rusak ringan. Area jatuhnya pesawat menurut Tarmizi langsung disterilkan oleh TNI.

Kongkowkuy

”Posisi jatuh pesawat di RT 4, RW 1, Dusun I Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu. Pesawat itu menimpa dua rumah yang kebetulan rumah kosong. Satu lagi rumah tertimpa kursi yang nyangkut di bagian atap rumah. Sejauh ini, informasi dari warga, tidak ada korban jiwa. Saya dan warga tak bisa masuk area itu sekarang, sudah steril,” sebut Tarmizi ketika dikonfirmasi beberapa menit lalu.

Tarmizi juga membantah pesawat jatuh dekat Kantor Desa Kubang Jaya. Memang, menurut dia, kepulan asap bisa dilihat jelas dari kantor desa. Namun jarak lokasi pesawat jatuh ke kantor desa sekitar 500 meter, yang menurutnya cukup jauh. Dirinya memastikan peristiwa tersebut tidak mengganggu pelayanan di kantor desa.

Sumber : Riaupos.co