Upika Balai Jaya Kompak Buat Demplot Pertanian

BALAIJAYA (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Kodim 0321/Rohil melalui jajarannya terus turun lapangan untuk mengajak warga masyarakat mendukung program pemerintah dalam bidang pembinaan ketahanan pangan.

Bersama Sekcam Balai Jaya,  Junnaidi AP, Kasubagumum,  Eka Iskandar SAP,  Kepala Puskesmas, H Dedi Masrul SKM dan Bhabinkamtibmas, Danpos Balai Jaya,  Koramil 03/Bgs, Pelda S Manurung beserta Babinsa pemerintah kepenghuluan Bagan Bhakti mulai melakukan pembuatan lahan demplot.

Kongkowkuy

” Kegiatan ini salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam bidang pembinaan ketahanan pangan, dan bahkan kegiatan serupa juga dilaksanakan disetiap kepenghuluan yang ada, ” ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. Selasa (19/05/2020).

Dirinya juga menyampaikan bahwa bencana non alam pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi Presiden RI dan Komando Panglima TNI, Kodim 0321/Rohil melalui program Demplot Ketahanan Pangan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Mendrofa lagi.

Dan untuk kali ini, lanjut Danramil lagi disiapkan lahan sekitar 2 hektare di kepenghuluan Bagan Bhakti. ” Ya lahan seluas 2 hektare itu akan kita tanami jagung manis,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Bgs juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu mentaati imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekcam Balai Jaya,  Junnaidi AP. Ia menambahkan, pemerintah kabupaten Rokan Hilir mendukung program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0321/Rohil.

” Kita akan berupaya semaksimal mungkin membantu upaya penanaman jagung yang akan dibutuhkan oleh Kodim 0321/Rohil khususnya Koramil 03/Bgs maupun masyarakat,” ujar Junnaidi. (min)