Pusat Terapkan New Normal, Juni Dunia Pendidik Diaktifkan, Disdik Menunggu Provinsi

 PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Adanya wacana atau kebijakan dari Pemerintah Pusat akan menerapkan new normal atau kehidupan baru dengan mengaktifkan kembali aktivitas dunia pendidikan (sekolah) yang sudah lama diliburkan yang diakibatkan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan memastikan kalau wacana tersebut dirinya belum tahu. Dimana mereka (Disdik, red) masih menunggu surat edaran dari pusat yang disampaikan oleh  Pemerintah Propinsi Riau.

 

“Ya, saat ini kita belum tahu pasti, apakah aktivitas sekolah diaktifkan kembali atau tidak di bulan Juni ini, kita masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Provinsi Riau. Kalau untuk saat ini kita masih libur dan berakhir masa libur yang sudah di perpanjang yang dimulai dari tanggal 16 Mei sampai 29 Mei ini berakhir,” terang Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M Zalal SPd MPd dan Kabid pengembangan SD Disdik Kabupaten Pelalawan Martias kepada Dumai Pos, Kamis (28/5).

Kongkowkuy

Martias juga mengatakan, bahwa dengan berakhirnya masa libur pada akhir bulan Mei ini juga diperpanjang juga, kemungkinan pada tanggal 2 Juni mendatang, harusnya masuk sekolah. Tapi pihaknya tidak tahu dan sejauh ini belum menerima surat edaran dari Provinsi terkait penerapan new normal ini.

” Jadi, kita masih menunggu putusan dari Provinsi terkait masuknya anak sekolah ini,” ujarnya.

Ketika ditanyakan, apakah efektif kalau dunia pendidikan diaktifkan kembali di bulan Juni mendatang, Martias menambahkan, bahwa pihaknya rasa kebijakan masuk sekolah ini tidak paslah, karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan saja kembali diperpanjang mulai 28 Mei hingga 10 Juni. Tapi ini tentunya kembali ke gugus tugas serta kebijakan dari Provinsi Riau. (naz)