oleh

Peduli Covid-19, DPC PKB Salurkan 350 Paket Untuk Masyarakat Meranti

MERANTI(DUMAIPOSNEWS.COM)-Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Pembagian paket sembako dengan tema “PKB Peduli” se Indonesia sebagai bentuk tanggap terhadap dampak Covid-19.

Kegiatan Pembagian Sembako diserahkan kepada 9 pengurus PAC PKB se Kecamatan Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Kantor DPC PKB, Jalan Dorak Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten kepulauan Meranti, Kamis (21/5/2020).

Pembagian sembako turut dihadiri anggota DPRD Fraksi PKB Dr. Hafizan Abbas, S.Ag, M.Pd, Panduman Siregar, SP, Auzir, dan Khosairi, SHi, M.Pd. I

Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti melalui Sekretaris Dr. Hafizan Abbas, S Ag, M. Pd mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP PKB Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si yang telah membagikan program pembagian sembako kepada masyarakat Kepulauan Meranti, Provinsi Riau sebagai bentuk partisipasi penanganan dampak pandemic Covid-19.

Dalam keterangannya, bantuan pembagian sembako ini dikirim langsung oleh DPP PKB ke Provinsi Riau sebanyak 5000 paket sembako, khususnya di Kepulauan Meranti menerima 350 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga. Sebelumnya 100 paket sembako sudah dibagikan dan diserahkan langsung oleh H M. Adil anggota DPRD Provinsi Riau.

“Ya, bantuan sembako ini secara hirarki struktural dikirim langsung oleh DPP PKB kepada DPD PKB Provinsi sebanyak 5000 paket sembako dan dibagikan kepada seluruh DPC setingkat Kabupaten. Khususnya DPC PKB Meranti, 350 paket sembako kita serahkan langsung sesuai porsinya kepada pengurus PAC PKB tingkat Kecamatan yang telah hadir hari ini untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Hafizan.

Anggota DPRD Meranti Fraksi PKB menambahkan, sasaran peneriman bantuan sembako dari Pusat ini kita berikan kepada warga yang betul betul terdampak penyebaran Covid 19 ini, terutama guru ngaji warga yang kehilangan pekerjaannya, keluarga yang penghasilannya mencukupi berdampak tidak mencukupi akibat Corona ini.

“Penyebaran Covid 19 ini, persoalan yang dihadapi Dunia bukan hanya Kabupaten Kepulauan Meranti saja, untuk itu bersabarlah dan mari kita ikuti aturan atau himbauan pemerintah serta Fatwa yang disampaikan MUI sembari kita semua berdoa agar musibah dan cobaan ini cepat berlalu,” ucapnya lagi.

Tidak ada motif dari membagi-bagikan sembako tersebut, terkecuali hanya untuk berbagi dan sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan.

“Ia juga mengajak warga meranti selama wabah Covid-19, mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya. Termasuk tidak mudik saat lebaran. Hal ini dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini di Meranti sudah ada enam warga positif Covid-19,”tutupnya.(Ags)

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru