Dalam Sebulan, 5 Kali Rumah Terendam Banjir

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Dalam sebulan ini sudah 5 kali masyarakat Dumai merasakan lelahnya mengguras air hujan. Bagaimana tidak setiap kali hujan lebat mengguyur jalanan bahkan pemukiman masyarakat tak luput terendam banjir.

Hal ini tentu menjadi keluhan masyarakat karena banjir yang merendam rumah warga semakin parah saja, padahal biasanya tidak seperti ini. Dibeberapa titik ketinggian air hingga lutut orang dewasa. Banjir di Dumai seakan menjadi-jadi padahal Pemko Dumai sedang gencarnya melakukan kegiatan nurmalisasi penggalian drainase.

Kongkowkuy

Salah seorang Warga Kelurahan Dumai Kota, Tia mengeluhkan dalam sebulan ini sudah 5 atau 6 kali rumahnya terendam banjir. “Banjir masuk hingga kedalam rumah bahkan hingga ke kamar tidur, semuanya rata dengan air,” ucapnya.

Menurut dia, banjir yang terjadi karena saluran drainase masih banyak yang tidak lancar akibat tersumbat sampah dan tumpukan endapan lumpur sehingga terjadi pendangkalan.

“Pemerintah harusnya peka dalam penangganan banjir ini agar bisa maksimal jangan hanya sekedar seremonial saja. Saluran drainase harusnya digali secara keseluruhan tidak hanya beberapa titik saja, agar pembuangannya lancar,” pintanya.(dev)