846 KK Bagan Sinembah Terima BLT Dari Kemensos, Sakinah : Manfaatkan BLT Ini Sesuai Kebutuhan Jangan Untuk Foya- Foya

BAGANBATU (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi secara simbolis menyerahkan bantuan sosial ( Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 dari Kementrian Sosial ( Kemensos) berupa Bantuan Langsung Tunai ( BLT).Penyerahan BLT tersebut dilakukan di Kantor Pos Bagan Batu pada Jumat (15/5), camat turut didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) Bagan Sinembah Sigid, Kasi Kesra Kecamatan Bagan Sinembah, Wirdayanti SAP dan  Kepala kantor Pos Bagan Batu, Agus Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan bahwa BLT ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat akibat dampak covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan dunia.

Kongkowkuy

” Dengan bantuan ini, mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat,” Kata Sakinah.

Kemudian lagi, dirinya berpesan agar masyarakat yang menerima BLT ini dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhannya dan jangan dipakai untuk foya-foya atau yang tidak penting kali.

” Manfaatkan BLT ini dengan sebaik- baiknya sesuai keperluan selama pandemi Covid-19 ini, jangan untuk foya- foya,” pesan Camat.

Kepala dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir yang dikonfirmasi melalui TKSK Bagan Sinembah Sigid, bahwa masyarakat Bagan Sinembah yang menerima BLT dari kemensos akibat dampak Covid- 19 ini sebanyak 846 KK yang tersebar di 17 Kepenghuluan/ Kelurahan.

” Setiap KK mendapat 600 ribu selama 3 bulan berturut- turut,” terang Sigid.

Ditegaskan Sigid lagi, bahwa warga yang sudah mendapatkan BLT dari Kemensos ini maka untuk selanjut tidak boleh lagi mendapat BLT Dana Desa dan wajib di coret dari data desa. Dijelaskan Sigid, bantuan BLT Kemensos dengan bantuan DD nominal bantuannya sama.

” Kita berharap penghulu harus jeli dengan data penerima BLT Kemensos dan data BLT-DD,  jangan sampai tumpang tindih ( doubel),” pesannya.

Terpisah Kepala Kantor Pos Bagan Batu, Agus Nordin mengatakan, sesuai data yang diterima, BLT yang disalurkan melalui Kantor Pos Bagan Batu berjumlah 4468 KK yang meliputi empat kecamatan yakni Simpang Kanan, Basira, Bagan Sinembah dan Balai Jaya.

“Syarat untuk mengambil BLT ini, warga wajib membawa KK dan KTP asli beserta fotocopy dan memakai masker,” singkat Agus. (min)