Dinilai Memiliki Investasi Tinggi, Siak Dapat Bantuan Teknis Penyusunan RDTR

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Kabupaten Siak termasuk salah satu Kabupaten di Indonesia yang memiliki investasi tinggi bersama 75 daerah lainnya. Oleh karenanya Pemkab Siak mesti segera membuat Perda RDTR. Pemkab Siak juga mendapatkannbantuan teknis penyusunan RDTR tersebut dari pihak pemerintah pusat.Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi dalam laporannya pada sidang paripurna DPRD Siak Via Video Conference tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemkab Siak tahun 2019, dan Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura pada Senin (13/4) kemarin.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ini, merupakan gambaran pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, dimana di dalamnya terdapat capaian kinerja maupun anggaran, prestasi dan juga kendala dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Kongkowkuy

Alokasi Anggaran dan Realisasi Belanja Daerah selama Tahun 2019 dipergunakan untuk mendanai pelaksanaan seluruh urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten, yang terdiri dari urusan wajib, urusan pilihan, urusan pendukung dan penunjang urusan pemerintah.

Capaian kinerja pembangunan daerah Kabupaten Siak selama tahun 2019 dilaksanakan berdasarkan 6 prioritas pembangunan daerah diantaranya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Peningkatan infrastruktur dasar.

“Kabupaten Siak juga mendapatkan bantuan teknis penyusunan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura secara OSS, karena dianggap sebagai salah satu kabupaten yang memiliki nilai investasi tinggi bersama 57 kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” ujar bupati membaca laporannya. (rel)