Cegah Corona di Lingkungan Masyarakat, Pertamina Perbanyak Lokasi Disinfeksi Rumah Ibadah dan Fasum

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Menyoroti perkembangan pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tengah terjadi, Pertamina tambah jumlah lokasi disinfeksi rumah ibadah dan fasilitas umum di lingkungan masyarakat sekitar wilayah operasi di Dumai. Setelah sebelumnya dilakukan di 10 lokasi di Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti, kini ditambah 20 lokasi untuk Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Selatan.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II Brasto Galih Nugroho mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan masing-masing Kecamatan untuk menentukan lokasi-lokasi yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara bertahap pada rentan 30 Maret – 3 April 2020.

Kongkowkuy

“Utamanya adalah rumah ibadah dan tempat-tempat umum yang masih ramai dikunjungi masyarakat di tengah himbauan _physical distancing_ atau jaga jarak interaksi fisik antar orang,” ujar Brasto.

Brasto menjelaskan, Pertamina akan terus bersama pemerintah, khususnya Kota Dumai dan pihak-pihak terkait lainnya untuk memerangi penyebaran Covid-19.

“Kali ini kami menggandeng salah satu organisasi kemanusiaan yang ada di Dumai yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dumai yang terbagi ke dalam 2 regu,” terangnya.

Tidak hanya itu, Brasto menambahkan Pertamina juga menyediakan _hand sanitizer_ (cairan pembersih tangan) di setiap lokasi yang dilakukan penyemprotan serta spanduk edukasi dan himbauan terkait Covid-19.

“Kami akan terus menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan ketentuan untuk mencegah penyebaran virus ini dari hal-hal yang sederhana, seperti bagimana etika batuk di tempat umum dan ajakan untuk rutin mencuci tangan,” imbuh Brasto.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti untuk terus mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat hingga masa pandemi virus ini benar-benar selesai.

Camat Dumai Selatan Yuda Pratama menyempatkan hadir di salah satu lokasi disinfeksi dan menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas partisipasi aktif membantu dalam pencegahan Corona khususnya di 2 kelurahan di wilayahnya.

“Terima kasih kepada pihak Pertamina, kami berharap apa yan telah dilakukan dapat menekan penyabaran virus Covid-19 di Kecamatan Dumai Selatan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Ia pun kembali menghimbau agar warga khususnya di Dumai Selatan dapat mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh pihak Pemerintah Kota Dumai untuk memutus rantai penyebaran dengan berdiam di rumah.

“Tidak henti-hentinya kami ingatkan kembali agar masyarakat tidak keluar rumah, kecuali hanya dalam keadaan mendesak,” tutup Camat Dumai Selatan.(rls)