Virus Corona, HUT Kota Dumai dan Lomba Mancing Terancam Batal

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-KEGIATAN upacara Hari Jadi Kota Dumai yang saban tahun diselenggarakan di Kantor Walikota di Baganbesar setiap tanggal 27 April serta lomba memancing sempena Hari Jadi Kota Dumai tahun 2020 terancam batal dilaksanakan terkait penyebaran virus corona yang telah membuat masyarakat resah.

Sekretaris Daerah Kota Dumai H Herdi Salioso, Senin (16/03) mengungkapkan untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang ditiadakan untuk mencegah penyebaran virus corona melalui interaksi antar manusia. Kegiatan hanya boleh dilaksanakan kurang dari 30 orang.

Kongkowkuy

Selain mengimbau sekolah diliburkan, bahwa pelaksanaan senam di kantor kantor pemerintah tiap hari Kamis juga ditiadakan begitu juga apel pagi.

“Diharapkan masing-masing kantor punya alat pemdeteksi panas, desinfektan, sabun cuci tangan dan lain-lainnya,” harap setda.

Setda juga berpesan kepada masyarakat yang merasa tidak sehat dengan ciri-ciri seperti demam dengan suhu 38°C, batuk/pilek, sakit tenggorokan, dan gangguan pernapasan, untuk beristirahat yang cukup berobat ke RSUD Dumai.

“Kegiatan senam dan apel pagi ditiadakan untuk interaksi langsung antar manusia,”tegas Setda menambahkan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Dumai H Syamsudin ketika dihubungi belum mengetahui tentang adanya rencana pembatalan kegiatan lomba memancing sempena Hari Jadi Kota Dumai setiap tahun diselenggarakan.

“Saya belum tahu, baru sore ini ada pertemuan dengan Gubernur Riau H Syamsuar di Pekanbaru membahas persoalan virus corona yang telah membuat masyarakat cemas. Terkait pembatalan lomba memancing saya belum tahu, nanti saya kabari. Memang setiap tahun kegiatan lomba mamancing tersebut menghadirkan peserta mencapai ribuan orang berasal dari kabupaten dan kota se Provinsi Riau,”tutur Syamsudin.(men)