Tingkatkan Iman dan Taqwa, Camat Kuala Kampar Canangkan Program Gemppita

PELALAWAN ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakatnya kepada Allah SWT, Camat Kuala Kampar canangkan program gerakan masyarakat, pegawai, pelajar iman dan taqwa (Gemppita). Program ini sudah dimulai pada Tahun 2020 ini dan program ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat di Kecamatan Kuala Kampar.

“Ya, kita mencanangkan program Gemppita dan alhamdulillah program tersebut sudah kita mulai. Jadi program masyarakat, pegawai, pelajar iman dan taqwa ini dimaksud untuk mengajak mereka (masyarakat, pegawai dan pelajar, red) diseluruh

Kongkowkuy

desa dan kelurahan yang ada di kecamatan ini untuk shalat subuh berjemaah, “terang Camat Kuala Kampar Tengku Syafril SIP kepada Dumai Pos, Senin (9/3) hari ini.

Tengku Syafril juga mengatakan, bahwa dengan adanya program ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi antara kantor Camat dengan masyarakat disini. Jadi nantinya untuk mengetahui apakah program tersebut berjalan dengan optimal, pihaknya akan turun  langsung kelapangan setiap satu bulan sekali untuk melakukan pemantauan.

” Kita harus tetap meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, mensyukuri rejeki yang telah diberikan Allah SWT. Terhadap sesama manusia kita harus menjaga kerukunan, toleransi dan saling menghargai supaya tercipta situasi lingkungan yang tentram, nyaman dan aman. Selain itu dengan salat subuh berjamaah dapat meningkatkan tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara warga dengan kita nantinya, “ujar mantan Kabag Ekonomi Setdakab ini.

Ditambahkan Tengku Syafril, bahwa selain program gemppita, pihaknya juga mencanangkan program hari kesadaran keliling (Har keling). Disini tujuan dicetuskan program tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan aparatur pemerintah di Kecamatan, desa dan kelurahan. Dan setiap 17 hari bulan, pihaknya turun disetiap desa untuk upacara.

” Kita berharap program ini tidak berjalan ditempat saja dan bisa terus berlanjut nantinya. Dan dengan solat subuh berjemaah ini, bisa menambahkan iman dan taqwa masyarakat di Kecamatan Kuala Kampar.

Penulis : Nanang Juanda

Editor.  : Bambang Rio