oleh

Terkait Penundaan Tahapan Pilkada 2020, Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam : “ Kita Fokus Dulu Upaya Pencegahan Corona”

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Secara mengejutkan KPU RI, Ahad (22/3) lalu secara resmi menunda seluruh tahapan Pilkada 2020, dalam upaya pencegahan Covid 19 alias virus Corona. Dengan kata lain, Pilkada Bengkalis tahun ini juga akan molor hingga batas waktu yang belum ditentukan. Menyikapi hal ini, ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam sangat menghormati keputusan KPU-RI tersebut.

“ Kalau memang ditunda (Pilkada 2020,red) ya bagus juga. Karena saat ini Bengkalis lagi fokus pada upaya pencegahan Corona. Sebagai daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, butuh penanganan khusus dari segala aspek termasuk kerjasama dari semua pihak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sosial distancing dan menyiapkan alat perlindungan diri bagi petugas medis,’’ ujar Khairul Umam didampingi dr. H Fidel Fuadi Dt Majobasa (mantan anggota DPRD Bengkalis, H Adri (Ketua Komisi III DPRD Bengkalis) dan dr. H Elfiedy Sofyan (praktisi kesehatankepada Dumai Pos, Ahad lalu.

Dari internal PKS (Partai Keadilan Sejahtera) sendiri, partai yang mengantarkan Khairul Umam memimpin DPRD Bengkalis periode 2019-2024, sudah beberapa waktu lalu meminta kepada seluruh kader dan pengurusnya di daerah untuk peduli terhadap pencegahan Covid 19. “ Memang dari internal tidak lagi membicarakan Pilkada untuk saat ini. Masalah Covid 19 ini lebih penting saat ini. Maka dari itu kami berinisiatif mengajak eksekutif dan pihak terkait lainnya, Selasa lusa (hari ini,red), duduk bersama membahas segala sesuatu yang diperlukan untuk mencegah bagaimana Covid 19 tidak masuk ke daerah kita,’’ ungkapnya.

Mengenai kesiapannya maju pada Pilkada Bengkalis sebagai calon bupati, Khairul Umam mengaku sangat siap, jika diberikan amanah masyarakat Bengkalis. “ Sekarang tidak ada lagi keraguan pada diri saya. Jabatan ketua DPRD Bengkalis akan saya tinggalkan untuk lebih banyak berbuat lagi jika nanti terpilih jadi bupati. Saya melihat posisi bupati lebih strategis untuk semua kebijakan yang berpihak kepada masyarakat untuk membangun negeri ini menjadi lebih adil dan sejahtera,’’ paparnya.

Dengan adanya penundaan Pilkada 2020, disebutkan Khairul Umam yang juga menjabat ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis juga ada hikmahnya bagi PKS untuk menyusun segala persiapan jelang pelaksanaan pilkada nanti. “ Masih dikasih waktu untuk membenahi segala sesuatunya. Bagi saya juga ini momen untuk lebih banyak berbuat lagi selaku ketua DPRD, mengabdi kepada masyarakat,’’ imbuhnya.(usa)

 

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru