oleh

Tangkal Penyebaran Corona, Pertamina Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Fasum

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– PT Pertamina (Persero) kembali melaksanakan upaya untuk menangkal penyebaran Virus Corona Disease atau Covid-19, khususnya di tengah masyarakat sekitar wilayah operasi. Kali ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum di Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau yang dilakukan secara bertahap dimulai pada Rabu (25/3).

Lurah Tanjung Palas Aga Muhaimin menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Pertamina di wilayahnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya bersama pemerintah dalam menanggulangi Corona di tengah masyarakat,” ujar Aga.

Ia juga menghimbau agar masyarakat khususnya di Tanjung Palas bisa disiplin mematuhi arahan untuk mengurangi interaksi agar persebaran Corona tidak semakin meluas.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II Brasto Galih Nugroho mengungkapkan pihaknya akan terus mendukung pemerintah Kota Dumai pada khususnya dalam menanggulangi penyebaran pandemi yang tengah berlangsung, sebagaimana status Siaga Darurat yang telah dideklarasikan pada 19 Maret lalu.

“Mulai dari sosialisasi terkait Covid-19 secara berulang dan terus menerus, himbauan untuk menjaga jarak interaksi sosial (_social distancing_), hingga sterilisasi dengan cairan disinfektan di beberapa lokasi,” kata Brasto.

Lebih jauh, Brasto menuturkan pihaknya menggandeng lembaga sosial Rumah Zakat untuk disinfeksi 10 lokasi di Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti secara bertahap mulai Rabu (25/3) hingga beberapa hari ke depan.

“Yang dijadwalkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan adalah Masjid Mauluddaras, Masjid Nurul Islam, Masjid Istiqomah, Masjid Al Qiyam, Masjid Jamiatul Muslimin, Masjid Daarussalam, Gereja Pentakosta, hingga kantor Camat Dumai Timur, Kantor Lurah Tanjung Palas, dan Kantor Lurah Jaya Mukti,” rincinya.

Menurutnya lokasi-lokasi tersebut adalah lokasi yang rentan karena sering dikunjungi masyarakat.

“Selain itu kami juga serahkan Hand Sanitizer dan X-Banner berisikan edukasi tentang Covid-19 di setiap lokasi tersebut,” tambah Brasto.

Ia berharap apa yang dilakukan pihaknya bisa meningkatkan awareness masyarakat untuk bersama melawan sebaran virus Corona.

Brasto menambahkan Pertamina sudah dan akan melakukan penyemprotan disinfektan setidaknya di 80 lokasi di lingkungan kilang dan perkantoran RU II, fasilitas umum di Komplek Perumahan Bukit Datuk Pertamina serta fasilitas Pertamina yang terbuka bagi masyarakat umum, seperti Bandara Pinang Kampai.

“Mari kita sama-sama menjaga penyebaran virus Corona dengan menjaga imunitas tubuh, rajin mencuci tangan, rajin membersihkan area yang banyak disentuh orang, rajin membersihkan tempat ibadah setelah pelaksanaan ibadah, menjaga jarak interaksi sosial, menggulung sajadah masjid, membawa sajadah sendiri, menjaga etika batuk, menjalankan anjuran pemerintah dan otoritas keagamaan untuk pencegahan dan penanganan Corona,” tutup Brasto.(rls)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru