oleh

Siak Car Free Night Diluncurkan, Anggota Dewan ini Sarankan Istana Siak Dibuka Malam Hari

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi mengemukakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu pemicu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Siak menuju masyarakat sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati, saat meluncurkan Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor di kawasan Jalan Mujafar Syah, Sabtu (7/3) malam.

“Setiap Sabtu malam kita berlakukan malam bebas kendaraan bermotor di Jalan Mujafar Syah ini. Ini adalah bagian dari upaya kita menambah destinasi wisata dan sekaligus untuk promosi wisata” tekadnya.

Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Siak yakni menjadi salah satu tujuan pariwisata di Sumatera. Berbagai kegiatan  yang masuk dalam ‘Kalender Acara 2020’ sudah dipersiapkan, diantaranya CFN ini.

“Semua acara tersebut dalam rangka mengenalkan Kabupaten Siak, sehingga wisatawan tertarik datang ke Siak dan dampaknya pun bisa dirasakan oleh masyarakat” sebut Alfedri.

Selain itu lanjut dia, CFN  ini juga bertujuan untuk menggugah partisipasi masyarakat Siak dari semua elemen agar terlibat aktif dalam memajukan kepariwisataan Negeri Istana.

“Kita semua tahu, jika sektor pariwisata tumbuh dan berkembang dengan pesat, maka akan membawa positif terhadap sektor lain seperti perhotelan dan restoran, transportasi, komunikasi, serta perbankan. Hal ini akan memberikan pengaruh pertumbuhan ekonomi Kabupaten Siak” imbuhnya.

Guna menambah minat orang luar bisa datang dan bertahan di Siak dan menginap maka dengan membuka Istana Siak untuk dikunjungi pada malam hari juga perlu dilakukan seIring adanya CFN tersebut.

Demikian saran dari salah seorang anggota DPRD Siak,  H Tengku Muhammad menyampaikan tanggapan perihal uapaya yang bisa dilakukan untul menarik orangbdatang ke Siak.

“Membuat kebijakan untuk membuka istana Siak hingga malam untuk setiap Sabtu malam itu, saya kira akan semakin menambah daya dobrak memancing wisatawan datang ke Siak,” sebut Tangku Muhammad yang sehari-harinya memang dikomisi bidang pariwitasa.

Tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Pj Sekda Jamaluddin, Camat Siak, Ketua TP PKK Kab Siak Rasidah Alfedri dan ibu-ibu pejabat lainnya serta ribuan masyarakat Siak yang memadati Jalan Mujafar Syah.

Penulis   : Rinaldi

Editor.    : Bambang Rio

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru