Sekda Minta Segera Laksanakan Kegiatan APBD Bengkalis 2020

BENGKALIS (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, meminta seluruh Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Aggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar segera melaksanakan semua kegiatan yang telah tertuang dalam APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2020.

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Senin (2/3) ketika membuka sosialisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, di Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis.

Kongkowkuy

Acara sosialisasi yang digagas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis tersebut, diikuti seluruh PA, KPA dan PPTK se-Kabupaten Bengkalis sebanyak 380 orang. Dengan mendatangkan narasumber dari Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti dan Kepala Unit Tipikor Polres Bengkalis IPDA Hasan Basri.

“Kepada semua PA, KPA dan PPTK agar menjalankan semua kegiatan anggaran tahun 2020, sesuai dengan jadwal  yang sudah disepakati bersama berdasarkan aturan yang berlaku, terutama untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, non fisik, dana desa dan dana insentif daerah yang berasal dari APBN,”kata Sekda.

Dikatakan, bahawa APBF Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2020 ini, telah ditetapkan tepat waktu pada tahun 2019 lalu. Ketepatan dalam penetapan APBD  ini menjadi salah satu variabel dan juga indikator penting yang dinilai oleh Kementerian Keuangan dalam memberikan dana isentif daerah.

“Kami berharap melalui pelaksaan sosialisasi APBD tahun 2020 ini, segala pelaksanaan program kegiatan untuk tahun anggaran 2020, dilaksanakan sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawab setiap unsur penggelola keuangan daerah yang berpedoman pada Peraturan Perundangan-Undangan,”ucap Sekda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, Forkopimda serta sejumlah Kepala PD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(auf)

Editor : Bambang Rio