Rohis SMAN 3 Galakan Gasibu Anak Yatim dan Miskin

PERAWANG (DUMAIPOSNEWS.COM) -Mulai Januari tahun ini, anak-anak kerohanian Islam (Rohis) SMA Negeri 3 Pinang sebatang Timur Kecamatan Tualang-Siak menggalakan Gerakan Seribu (Gasibu) yang digelar dua kali dalam sepekan. Dana yang terkumpul akan dikondisikan untuk menyantuni anak yatim dan anak miskin.

Ketua Rohis SMA Negeri 3 Pinang Sebatang Timur, Yazid menjelaskan bahwa Gasibu telah mereka mulai pelaksanaannya sejak Januari 2020 lalu. Gerakan ini juga untuk menopang adanya gerakan infak seribu perhari yang sedang digalakan di Kabupaten Siak.

Kongkowkuy

“Gasibu ini bisa menghasilkan swadaya berkisar Rp500 ribu sekali kutif. Karena dikutif dua kali dalam sepekan maka terkumpullah sekitar Rp1.000.000 lebih perpekannya. Artinya sekitar Rp4 juta lebih perbulannya,” ceritanya.

Ditambahkannya, dana terkumpul dari Gasibu ini nanti akan diserahkan kepada anak yatim dan miskin yang bersekolah di SMA Negeri ini menjelang hari raya Idilfitri.

Selain itu kita juga melakukan swadaya dana melalui gerakan infak Jumat yang diperuntukan untuk kas kegiatan Rohis.

“Dana tersebutlah yang digunakan untuk menopang berbagai kegiatan yang digelar pengurus Rohis SMAN 3 untuk menjalankan program,” ulasnya. (rel)

Editor : Bambang Rio