Pencegahan Penyebaran Penyakit Menular, Polres Dumai Bersih-Bersih Lingkungan

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Dalam Menjaga kebersihan lingkungan, Polres Dumai bersama Personil TNI, Dinas Kesehatan Kota Dumai, dan masyarakat  Kota Dumai menggelar kegiatan bersih-bersih dalam upaya pencegahan dini penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya di Kota Dumai, Sabtu (14/2) kemarin.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan disejumlah lokasi yang menjadi sasaran, yakni Pelabuhan PT Pelindo I Kota Dumai, MTs Al – Huda Dumai, Kawasan Polres Dumai & Polsek dan Masjid Nurul Huda Kelurahan Pangkalan Sesai, bahkan kawasan pemukiman masyarakat Kelurahan Buluh Kasap, kawasan pemukiman Asrama Polres Dumai dan Polsek juga ikut dibersihkan.

Kongkowkuy

Bukan hanya itu saja, kegiatan bersih- bersih dan kerja bakti juga dilaksanakan, Ahad (15/4) dengan sasaran lokasi Bandar Udara Pinang Kampai dan Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kota Dumai.

Dalam kesemoatan itu Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Hari ini (Sabtu, red) Polres Dumai bersama TNI, Pemerintah Kota Dumai, masyarakat dan Stake Holder lainnya telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti ditempat umum dan sentra pelayanan publik guna menjaga kebersihan lingkungan, agar Kota Dumai terhindar dari segala penyakit menular. Giat ini dilakukan serentak mulai tingkat Polres Dumai maupun Polsek,” ucap Kapolres, Ahad (15/3).

Selain bersih-bersih lanjut Kapolres menjelaskan, personel Polres Dumai dan Polsek juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat guna terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid–19).

Tak hanya mengantisipasi Wabah Virus Corona Covid-19, tambahnya, fogging massal juga telah dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan nyamuk dan memutus rantai penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dikawasan pemukiman masyarakat Kota Dumai.

Ia mengaku, personel Polres Dumai dan Polsek telah memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa melakukan langkah-langkah sederhana seperti senantiasa mencuci tangan dengan sabun, beri salam tanpa bersentuhan, senantiasa menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan serta budayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita tak lupa, dan juga senantiasa, mengajak masyarakat Dumai untuk berdoa, agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Dumai terhindar dari wabah penyakit menular,” pungkasnya.(ras)