oleh

Pemko Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan Protokol, Pasar dan Tempat Keramaian

 

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-PEMKO Dumai bersama Polres dan sejumlah perusahaan di Kota Dumai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol di Kota Dumai, Rabu (25/3). Penyemprotan dipimpin langsung Walikota Dumai H Zulkifli As, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.IK, M.Si dan Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto ST. 

Penyemprotan cairan disinfektan itu menurut Walikota Dumai H Zulkifli As sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Dumai. “Angka-angka (terpapar corona) menunjukkan makin bertambah. Kita terus memberikan pemahaman bahaya virus ini. Namun aksi-aksi nyata juga terus kita galakkan seperti penyemprotan disinfektan ini,” ujar Zul As, sapaan Walikota Dumai.
Penyemprotan disinfektan diawali apel yang dipimpin Walikota Duma H Zulkifli As. Apel di hadiri Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto ST, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.IK, wakil dari seluruh Forkompimda dan Sekretaris Daerah Kota Dumai DR H Herdi Salioso SE, MA beserta seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Dumai.

“Apa yang kita lakukan (penyemprotan) hari ini merupakan bentuk kewaspadaan tinggi untuk memutus rantai penyebaran Covid -19. Kita utamakan di pasar-pasar, tempat pelayanan umum, tempat keramaian dan jalan-jalan protokol.

“Pemko Dumai bekerja sama dengan Polres Dumai Kota menyemprot sejumlah ruas jalan protokol,” lanjut Zul As.
Pada penyemprotan cairan disinfektan ini Pemko Dumai mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil water canon milik Polres Dumai dan 5 unit mobil tanki suplai. Melibatkan Polres Dumai, Pertamina UP II Dumai, Pelindo I Cabang Dumai dan Wilmar Group. Total cairan yang disemprotkan mencapai 70 ton.

Penyemprotan diawali mulai Bundaran Polres Dumai. Berlanjut ke Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Syarif Qasim, Jalan HR Subrantas, Jalan M Yamin, Jalan Pangeran Dipponegoro dan Jalan Sultan Hassanudin. “Siang kita lanjutkan ke pasar-pasar. Selanjutnya nanti kita juga akan lakukan ke tempat pelayanan publik lainnya,” ujar Wako.
Ia juga mengucapkan terimakasih sudah semua pihak yang sebelumnya sudah melakukan penyemprotan cairan diainfektan ke tempat ibadah. Menurutnya upaya pencegahan penyebaran virus Covid – 19 ini memang memerlukan dukungan semua pihak.

“Kami berharap masyarakat juga peduli. Upaya bisa kita lakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid – 19. Diam di rumah, menjaga jarak saat di tempat umum dan senantiasa menjaga kebersihan merupakan bentuk pencegahan yang harus dilakukan masyarakat,” katanya.

Hal senada juga dikemukakan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.IK. “Tokoh-tokoh kita harapkan juga bisa memberi contoh. Kepada masyarakat saya harap juga mematuhi protokol penanganan Covid – 19,” pintanya.

Dalam upaya penanganan Covid – 19 ini, lanjut Andri, Polres Dumai juga sudah melalukan langkah-langkah persuasif. Secara rutin, pihaknya hingga ke jajaran Bhabinkamtibmas sudah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat.

“Saya mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Masyarakat harus ikut berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona. Dengan cara ini mudah-mudahan wabah virus Corona ini bisa segera teratasi. Saya mengajak masyarakat bersama-sama ikut mencegah penyebaran virus Corona,” pungkas Andri.(men)

Editor  : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru