oleh

Pasien Suspect Corona RSUD Bengkalis Bertambah, 1 Orang Milik Riwayat Perjalanan ke Malaysia

BENGKALIS ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Pasien suspect corona di Bengkalis bertambah 1 orang,setelah salah  seorang pemuda asal Kecamatan Siak Kecil dirujuk ke RSUD Bengkalis,Rabu malam (18/3)dan langsung ditempatkan di ruang isolasi. Pemuda ini berdasarkan riwayat perjalanan pernah berangkat ke Malaysia dua minggu sebelumnya.

Kabar adanya pasien suspect corona ini berawal dari postingan di media whatsapp berikut foto pemuda tersebut dibawa ke RSUD Bengkalis dengan menggunakan ambulan. Disebutkan, pemuda ini awalnya di Malaysia dan langsung ke Tanjung Batu di Kepri untuk menghadiri pesta keluarga dan saat ini kondisinya masih sehat. Setelah dua minggu, ia pulang ke rumahnya di Kecamatan Siak Kecil dan pada saat itu dia demam.

Setelah dua hari di Siak Kecil, tepatnya Rabu (18/3), yang bersangkutan datang ke Puskesmas untuk berobat. Pada malam harinya Kepala Puskemas dr Tuana Yosef Manalu merujuk yang bersangkutan ke RSUD Bengkalis.

Terkait dengan beredarnya postingan ini, kepala desa dimana pasien ini tinggal membenarkan. “Memang  benar ada warga kita yang  dirujuk RSUD Bengkalis karena dicurigai suspect corona,” ujar kepala desa tersebut.

Dikatakan, warganya ini bekerja di Malaysia dan saat mau pulang, dia singgah di Tanjung  Batu. “Setelah dua minggu di sana, baru dia pulang ke sini. Sampai di sini tulah dia demam pilek. Tadi langsung di rujuk ke RSUD,” ujar kepala desa  tersebut tadi malam.

Semetara itu, Plt. Dirut RSUD Bengkalis melalui Wakil Direktur (Wadir) Bagian Umum dan Keuangan, Heri Pratikno saat  ditanya terkait kabar tersebut membenarkan. “Betul tadi malam kita menerima pasien yang kemudian kita tempatkan di ruang isolasi,” ujar Heri. (auf)

 

Berita Terbaru