oleh

ODP Dumai Meningkat Jadi 112 Orang, di 27 Kelurahan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid – 19 di Kota Dumai bertambah dari 96 orang pada Selasa (24/3) menjadi 112 orang pada Rabu (25/3). Sementara pada hari yang sama, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap 8 orang.

Angka tersebut diketahui dari situs resmi Pemerintah Kota Dumai dengan alamat website covid-19.dumaikota.go.id Rabu (25/3) sekira pukul 14.15 WIB. Dalam website tersebut tercatat jumlah ODP sebanyak 112 orang sedangkan PDP 8 orang. Dari jumlah ini, 6 orang PDP masih dirawat, 1 orang diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif dan 1 orang lagi meninggal.

Jumlah ODP ini mengalami peningkatan cukup tajam. Pada Senin (23/3), jumlah ODP baru 69 orang. Pada Selasa (24/3) bertambah 27 orang menjadi 96 orang. Dan kemarin, Rabu (25/3) bertambah 16 orang menjadi 112 orang.

Sementara sebaran yang pada Selasa (24/3) berada di 25 kelurahan pada Rabu (25/3) tersebar di 27 kelurahan. Dengan demikian penyebaran ODP sudah di seluruh kecamatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr Syaipul membenarkan ada kenaikan jumlah ODP Corona di Kota Dumai. “orang yang masuk Kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari Dinas Kesehatan Dumai,” ujar Syaiful.

Kepada mereka yang masuk kategori ODP ini, lanjut Syaiful sudah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah. “Mereka kita mina tidak melakukan berpergian ketempat-tempat keramaian dan mematuhi protokol penanganan Covid – 19,” ujar Syaiful..

Sementara untuk PDP, saat ini tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan di RS Pertamina Dumai. Sampel PDP sudah diambil dan tinggal menunggu hasil lab dari BALITBANGKEE. “Mudah-mudahan hasilnya negatif COVID-19,” harap Syaipul. (ras)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru