Kapal Nalayan Meranti Tenggelam, Dua Orang Nelayan Berhasil Diselamatkan

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS)– Kapal nelayan warga Kabupaten Meranti, mengalami bocor dan akhirnya tenggelam di Perairan Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (7/3) pagi.

Kapal diidentifikasi bernama Kapal Motor (KM) Mekar Sari Jaya ditumpangi dua orang nelayan. Beruntung keduanya ditemukan dan berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat yang ingin melaut mencari ikan.

Kongkowkuy

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kasat Polairud, AKP Ramhat Hidayat, S.I.K mengatakan kapal tersebut tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB.

Dua orang nelayan yang berhasil diselamatkan, Parizal (34), nakhoda kapal, berdomisili di Alai, Kepulauan Meranti dan Muhamad Safii (26), ABK, berdomisili di Tanjung Samak, Kepulauan Meranti.

“Peristiwa itu diketahui oleh seorang nelayan setempat yang ingin pergi melaut mencari ikan,” ungkap AKP Rahmat kepada watawan, Sabtu (7/3).

Saat ditemukan nelayan, kapal sudah tenggelam rata dengan air laut, sementara dua orang nelayan asal Kepulauan Meranti itu hanya berusaha melambaikan tangan untuk mencari pertolongan. Kemudian ditemukan nelayan setempat sebelum diinformasikan ke pihak kepolisian.

Setelah korban diselamatkan, lalu dibawa ke darat di Desa Kembung untuk memperoleh perawatan makan minum, menunggu dijemput pihak keluarga.

“Setelah diselamatkan, kedua nelayan dirawat di Desa Kembung sambil menunggu jemputan dari pihak keluarga yang berangkat dari Selat Panjang,” kata AKP Rahmat lagi.

Informasi yang diperoleh, kedua nelayan tersebut sudah dijemput oleh pihak keluarganya untuk pulang ke kampung. (auf)