oleh

Jumlah ODP Virus Corona di Dumai 112 Orang

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus meningkat.

Angka tersebut diketahui dari situs resmi Pemerintah Kota Dumai dengan alamat website covid-19.dumaikota.go.id, Kamis (26/3) Pukul 15.35 WIB.

Dalam website tersebut tercatat jumlah ODP sebanyak 112 orang sedangkan PDP 7 orang.

ODP tersebar di 27 Kelurahan se Kota Dumai. Hal itu menunjukkan hampir seluruh Kelurahan di Dumai terdapat ODP virus Corona. Oleh karena itu masyarakat Dumai dihimbau mengurangi aktivitas diluar rumah agar tidak tertular Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai, dr. Syaipul membenarkan ada kenaikan jumlah PDP dan ODP Virus Corona.

“Benar, jumlah ODP meningkat,” kata dr. Syaipul.

Dijelaskanya, orang yang telah masuk kategori ODP tersebut, akan selalu dilakukan pemantauan dari Dinas Kesehatan Dumai.

Lanjutnya, kepada ODP kami telah meminta untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah, dan tidak melakukan berpergian ke tempat-tempat keramaian.

“Untuk PDP saat ini tengah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan di RS Pertamina Dumai. Sampel PDP sudah diambil dan tinggal menunggu hasil lab dari Dinkes Provinsi Riau. Mudah-mudahan hasilnya negatif Covid-19,” harap Syaipul.

Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya ODP untuk tidak beraktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan tidak beraktifitas diluar rumah, masyarakat membantu Pemerintah dan tim medis dalam penanganan dan mencegah penularan Covid-19 di kota Dumai,” pungkasnya.(ras)

 

Comments

comments

Berita Terbaru